Cara Menganalisa Keyword Youtube | Ruang Kelas Digital

Cara Menganalisa Keyword Youtube | Ruang Kelas Digital


Dalam menganalisa keyword youtube di ruangkelasdigital  untuk perkembangan salah satu marketing didunia online saat ini sangat penting di video youtube sangat berkembang pesat oleh karena itu ada beberapa situs web yang bisa gunakan untuk mencari kata kunci tertinggi baik apasaja situs web yang akan dibahas di ruang kelas digital ini, bisa kalian lihat di bawah ini:

Aplikasi Riset Keyword Youtube Gratis SEMrush

Jika kamu merupakan pemain baru yang sedang mencari kata kunci, ada baiknya untuk memulai menganalisa kompetisi dengan menggunakan tool seperti SEMrush ini. Meskipun alat ini menyediakan informasi berdasarkan search volume Google, namun setidaknya akan memberikan kamu insight topik apa yang banyak dicari oleh orang. Ketika telah mendapatkan informasi ini, selanjutnya yang perlu dicari dengan SEMrush adalah skor kesulitan kata kunci tersebut.

Kesampingkan hasil pencarian yang tinggi di Google, dan tetap gunakan kata kunci itu sebagai konten YouTube. Karena pada beberapa kasus, konten dengan kata kunci tinggi belum tersedia di YouTube.

Keywords Everywhere

Keywords Everywhere adalah plugin Mozilla Firefox dan juga tersedia sebagai ekstensi di Google Chrome. Keywords Everywhere memungkinkan kamu untuk mengetahui search volume, CPC, dan kompetisi AdWords untuk kata kunci yang ingin kamu gunakan. Tidak hanya dapat digunakan di Google saja, namun juga dapat digunakan di YouTube.

Cara penggunaanya juga cukup mudah, kamu tinggal memasang plugin ini pada browser yang kamu gunakan. Dan tinggal mencari kata kunci yang kamu inginkan pada kolom pencarian Google ataupun YouTube. Kemudian secara otomatis data yang telah disebutkan sebelumnya akan muncul dibawah kolom pencarian. DomaiNesians bisa menggunakan data ini sebagai insight untuk membuat konten YouTube.

Keywordtool.io

Nggak perlu diragukan lagi, aplikasi yang satu ini telah terbukti kuat untuk bisa membantu kamu dalam riset kata kunci. Tidak hanya di Google, namun juga Bing, Amazon, eBay, App Store, dan tentu saja YouTube. Aplikasi ini tersedia dalam versi berbayar, namun juga dapat digunakan secara gratis.

Namun kelemahan ketika menggunakan versi gratisnya adalah, kamu tidak dapat melihat search volume, trend, CPC, dan competition. Dan saran kata kunci terkait kata kunci milikmu pun dibatasi. Hanya saja, kamu tetap bisa menggunakan daftar masukan untuk kata kunci yang ingin kamu gunakan, dan membandingkannya dengan tool yang telah dibahas sebelumnya, Keyword Everywhere.

Google Trends


Google Trends juga dapat digunakan untuk mencari ide dalam membuat konten YouTube. Bisa dibilang, metode untuk riset keywordYouTube terbaik adalah dengan menggunakan Google Trends. Tidak hanya kuat dan akurat untuk mencari tren apa yang sedang banyak dibicarakan dan dicari orang di dunia maya. Namun juga karena alat ini gratis.

VidIQ

VidIQ adalah satu dari sekian aplikasi yang memiliki fungsi untuk riset kata kunci di YouTube. DomaiNesians bahkan bisa melengkapi data pencarian berdasarkan negara tertentu untuk setiap kata kunci yang diinginkan. Aplikasi ini merupakan aplikasi premium dengan hasil analisis yang lebih mendalam. Namun untuk mendapatkan ide saja, kamu sudah bisa menggunakan versi gratisnya.

Cara Riset Keyword YouTube Manual

Selain menggunakan aplikasi yang telah dijelaskan sebelumnya, DomaiNesians juga bisa menggunakan cara lain untuk memperoleh ide kata kunci YouTube. Dan yang paling sederhana adalah menggunakan fitur auto correction yang terdapat pada kolom pencarian YouTube.

Bagikan Channel YouTube Kamu Di Sini!

Nah, setelah mengikuti tutorial cara riset keyword YouTube diatas, sekarang adalah waktunya show off YouTube milik kalian. Yuk komen di bawah nama channel kalian, agar bisa saling berbagi dengan yang lainnya.

Silahkan bergabung di forum ruang kelas digital

Tidak ada komentar :

Posting Komentar