Cara Riset Keyword Blog Dengan Meta Tag

Cara Riset Keyword Blog Dengan Meta Tag

Jadi untuk bicara mengenai blog atau website tidak ada habis nya karena tuntutan dunia marketing website harus berada dipenulusuran google harus pada urutan nomor satu banyak cara untuk riset keyword blog salah satunya dengan cara memasang meta tag pada html template seperti dibawah ini, baik lah kali ruang kelas digital akan membahas bagaimana cara membuatnya.


Pengertian Meta Tags
Meta tag adalah suatu kode atau serangkaian kode HTML yang di pasang di dalam template suatu blog yang bertujuan untuk membantu web robot google dalam menganalisa seluruh konten (isi artikel) dari blog. Sehingga akan memudahkan dalam mengindeks / Crawling blog kita.

Untuk memasang meta tag di setiap postingan blog, anda cukup mencari kode yang ada di dalam template blog anda dengan cara tekan Ctrl+F lalu hapus tersebut dan diganti dengan kode dibawah ini.

1. Login ke blogger.com dan masuk ke dashboard blog anda.

2. Klik menu “Template”

3. Klik “Edit HTML”

4. Letakan kode di bawah ini tepat di bawah kode <head>:

<b:if cond='data:blog.homepageUrl == data:blog.url'> <meta content='Judul halaman depan, Judul halaman depan, Judul halaman depan' name='keywords'/> </b:if> <b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'> <meta content='Judul halaman Post, Judul halaman Post, Judul halaman Post' name='keywords'/> </b:if>

5. Rubah "Judul halaman depan" untuk halaman depan blog anda
6. Rubah "Judul halaman Post"  untuk halaman postingan blog anda

Tidak ada komentar :

Posting Komentar