Cara Memasang Google Analytics Pada Website Blog Blogger

Cara Memasang Google Analytics Pada Website Blog Blogger

Seberapa penting Memasang Google Analytics Pada Website Blog Blogger sehingga saya mencoba untuk membuat sebuat postingan di ruang kelas digital mengenai Cara Memasang Google Analytics baik sebenarnya banyak manfaat dari memasang tool software dari google ini sebekum kita mengenal dulu apa itu google analytics.



Google Analytics. Adalah tool atau  Software gratis dari Google ini memudahkan Anda untuk melacak pengunjung website, menganalisis kebiasaan mereka, sumber traffic, social metric, bahkan berbagai statistik. 


Manfaat Google Analytics:
  1. Dengan Google Analytics, Anda bisa terus melacak pola perilaku pengunjung situs secara virtual.
  2. Dengan mudah mengetahui jam berapa saja situs Anda paling banyak dikunjungi. Jika kebanyakan pengguna aktif pada malam hari, maka untuk menarik mereka, sebaiknya post diunggah pada jam-jam tersebut.
  3. Google Analytics menyediakan detail yang sangat terperinci – mulai dari lokasi geografis pengguna, bahasa yang mereka terapkan, browser yang mereka gunakan, resolusi layar, hingga likes. 
Baik kita mulai bagaimana caranya:
1. Anda dapat mengunakan browser Anda dengan mengketik google analytics atau klik disini GOOGLE ANALYTICS  .
2. Setelah Anda login dengan akun gmail,  klik tombol start for free kita akan dibawa kehalaman dasboard google analytics.
3. Isi nama akun Anda. Klik tombol buat. 
4. Lanjutkan pilih yang ingin anda ukur web android pilih web. Klik buat.
5. Lanjutkan isi nama web dan url website.
6. Tunggu sampai proses selesai copy ID Pelacakan.
7. Buka blog cari nama menu lainya klik cari google analytics blog isi dengan ID Pelacakan disana .
8. Selesai.

Demikian lah cara memasang dan membuat google analytics agar dapat mengetahui jumlah pengujung, jam , dan tanggal pengunjung audien anda terimaksih semoga artikel ini bermanfaat. 



Tidak ada komentar :

Posting Komentar